Minggu, 11 September 2016

UKURAN AQUARIUM IKAN PREDATOR



Ikan predator memiliki ukuran tubuh yang cukup besar, apalagi jika para pecinta ikan predator memeliharanya di aquarium, walaupun ikan ini sangat bagus jika di pelihara didalam kolam, namun bebebrapa orang menjadikan ikan predator sebagai ikan hias mereka di aquarium.
            Ukuran aquarium yang baik untuk memelihara ikan yaitu minimal sepanjang 100x50x50 untuk ukuran aquarium maksimal, itu tergantung pemelihara yang menyiapkan aquarium mereka sebagai hiasan rumah, ada yang mempunyai aquarium raksasa sebagai kepuasan mereka untuk melihat ikan mereka berada dalam aquarium raksasa.

www.kaskus.co.id 
            Ukuran aquarium sangat mempengaruhi ruang gerak dan tumbuh ikan predator tersebut, karena jika ukuran aquarium tidak sesuai dengan jumlah populasi ikan, akan menyebabkan ikan stress dan bisa menyebabkan kematian, maka dari itu jika ikan anda ingin terlihat sehat dan aktif bergerak maka pilihlah aquarium yang sesuai dengan ukuran ikan dan jumlah yang sesuai.
            Untuk ikan Peacock Bass saya menggunakan ukuran aquarium yang menurut saya sebagai rekomendasi yaitu 150x60x80 dengan tebal kaca 10mm. Menurut saya ukuran aquarium ini sangatlah sesuai dengan ukuran ikan sepanjang 40cm dengan jumlah sebanyak 8 ekor, ini sangat menghasilkan perbedaan. Sebelumnya saya menggunakan aquarium ukuran 100x50x50. Namun ikan saya tidak bisa bergerak bebas dan warna pada ikan tidak menonjol, karena ruang aquarium yang cukup kecil dan banyaknya ikan di dalam aquarium tersebut. Lalu saya menggantikan dengan aquarium yang besar, dan terlihat ikan saya mengalami perubahan, warna dan aktivitas ikan didalam aquarium lebih aktif dan tidak mengalami stress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar